Friday 2 June 2017

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor yang Beraksi di Tanjung Priok

Jakarta - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering beraksi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ditangkap polisi. Pria berinisial YG ini mengaku sudah mencuri motor sebanyak lima kali.

"YG pelaku pencurian tersebut mengaku sudah lima kali melakukan pencurian motor di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Pelaku diringkus di Warung Kuningan Pos 8, Jalan Enggano Raya, Tanjung Priok pada Senin (15/5) kemarin," kata Kasat Reskrim AKP Dedi, Selasa (16/5/2017).

Kasus ini terungkap setelah seorang buruh tenaga kerja bongkar muat  Pelabuhan Tanjung Priok Ali Imron melapor ke polisi. Sepeda motor miliknya, Suzuki Satria FU, hilang di tempat parkiran Pos E Pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu (3/5) lalu.

Kasus curanmor ini meresahkan para pekerja pelabuhan. Sebab, pengamanan di sana dirasa sudah ketat sekali. Setelah dilakukan penyelidikan selama beberapa hari, akhirnya YG yang merupakan warga Karawang, Jawa Barat ini diringkus polisi.

"Kasus pencurian ini sangat meresahkan para pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok. Kasus curanmor di pelabuhan termasuk jarang terjadi mengingat pengamanan di pelabuhan sudah sangat ketat," ucap dia.

Dedi mengatakan kasus ini sebagai evaluasi bagi petugas keamanan Pelabuhan Tanjung Priok. Barang bukti yang disita dari YG di antaranya jalah satu set kunci letter T yang dipakai untuk mencuri motor dan kartu identitas yang disimpan di saku celana. 

0 comments:

Post a Comment